sribu

728x90.id

Tuesday, June 30, 2020

Informasi diklat online dan webinar gratis


Di masa pandemi ini memang jarang lembaga atau badan yang mengadakan diklat atau seminar secara tatap muka. Sedangkan bagi Guru atau ASN lainnya  bahkan bagi orang orang tertentu,pelatihan ataupun seminar menjadi salah satu kebutuhan tiap tahun, selain untuk meningkatkan kompetensi, juga sertifikat pelatihan atau seminar juga menjadi salah satu syarat dalam kenaikan pangkat bagi guru dalam hal angka kredit. Juga dalam Indeks Pengukuran ASN, menjadi nilai tambah bagi ASN.
Saat ini pemerintah atau lembaga dan penyelenggara seminar atau diklat banyak menyediakan diklat atau seminar secara online atau daring untuk peningkatan kompetensi baik yang gratis ataupun berbayar. Namun biasanya batas waktu pendaftarannya tidak lama dan kuota peserta dibatasi, oleh karena itu yang ingin mengikuti diklat/seminar online harus rajin rajin browsing agar tidak kalah cepat dengan waktu pendaftaran dan kuota yang dibatasi.
beriku saya cantumkan link kementerian penyedia diklat, seminar atau kursus daring gratis yang bisa diikuti, semoga bermanfaat.
Untuk seminar online / webinar, penyedia lebih sering membuka pengumuman di instagram



No comments:

Post a Comment

post a comments